REVOLUSI IQ/EQ/SQ

Agustus 28, 2008 at 5:05 pm (Buku Islam) ()

Sumber  : Media  Pustaka,  Media Indonesia, 28  Agustus 2008

Menyingkap Rahasia Kecerdasan Berdasarkan Al-Quran dan Neurosains Mutakhir (Edisi 2008, hard cover)

Author : Taufiq Pasiak, Publisher : Mizan, Our Price : Rp. 102.600,00

Buku ini menyoroti dan menguak tirai misteri struktur dan fungsi otak yang amat kompleks, dengan menggunakan ungkapan yang mudah dicerna. Ia bahkan diperkaya dengan kajian metafisik di balik tirai struktural dan fungsional otak.
Prof. dr. Soejono Aswin, Ph. D.
Guru Besar Anatomi, Embriologi, dan Antropologi Fakultas Kedokteran UGM

Buku ini adalah kacamata tembus pandang: sebelah kiri terbuat dari sains kedokteran dan sebelah kanan dari agama. Hanya kacamata jenis inilah yang dapat mempelajari manusia secara utuh. Apalagi memaparkan “pusat manusia”, yakni otak fungsionalnya …. Pantas dibaca siapa saja yang percaya pada kekuatan-dahsyat manusia.—Prof. dr. J.W. Siagian, Guru Besar Patologi Anatomi, Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi, Manado

Selama ini kita lebih suka memakai otak rasional untuk berpikir dan melupakan otak intuitif dan otak spiritual. Buku ini dapat memberikan pencerahan tentang pengoptimalan seluruh kemampuan otak. Diharapkan buku ini dapat membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik.—Prof. Ishak Pulukadang,Guru Besar Ilmu Politik, Universitas Sam Ratulangi, Manado

Buku ini berhasil menyajikan temuan dan riset ilmiah kontemporer di bidang psikoneurologi dengan bahasa yang ringan dan enak dibaca. Dengan latar belakang dokter serta mahasiswa pascasarjana di bidang ilmu kedokteran dan agama, Taufiq Pasiak berupaya mempertemukan hasil kajian deduktif berdasarkan Al-Quran dan kajian induktif yang berkembang dalam ilmu kedokteran. Ia juga memperkaya analisisnya itu dengan literatur filsafat dan psikologi sehingga buku ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan buku-buku yang sudah ada.

Praktisi pendidikan dan orangtua perlu sekali memahami tema ini untuk mengantarkan terbentuknya generasi baru yang cerdas, humanis, dan religius.
—Prof. Dr. Komarudin Hidayat, Guru Besar Filsafat Agama, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, J

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: