Mengungkap Makna Shalat Tahajud dan Witir

Agustus 20, 2008 at 4:56 pm (Buku Islam, Shalat Malam) ()

Jika matahari sudah terbenam, Aku gembira dengan datangnya malam, Supaya manusia tidur Dan aku berduaan dengan Allah
Fudhail bin Iyadh

Karunia shalat malam tidak akan pernah habis. Dari masa ke masa, kaum muslim bertahajud demi mempererat hubungan dengan Rabb—Sumber segala pertolongan mereka. Terhadap ahli tahajud, Allah berjanji bakal mengangkatnya ke maqam terpuji (QS 17: 79). Bahkan, bermacam pertolongan Allah sudah diberikan saat mereka hidup di dunia: kemudahan rezeki, ketenangan hati, tubuh yang sehat, rumah tangga sakinah dan harmonis, hidup terasa serba mudah, senantiasa bersyukur, dan sebagainya.

Buku ini hadir untuk mengungkap makna shalat tahajud dan witir, keistimewaan dan manfaatnya,  serta  menuntun mempraktikkannya sebagaimana diajarkan oleh Nabi Saw. Rangkaian kisah kegigihan dan semangat para perindu malam, dalam buku ini, juga menginspirasi kita untuk menyusul mereka dalam barisan orang pilihan—mereka yang memecah keheningan dengan sujud dan zikir; mereka yang telah—meminjam istilah Ibnu Taimiyyah—mencicipi nikmatnya surga di dunia ini.

“Di malam hari, ada satu saat yang ketika seorang muslim meminta kebaikan dunia dan akhirat, pasti Allah memberinya. Itu berlangsung pada setiap malam.”

(HR Muslim dan Ahmad dari Jabir)

Untuk informasi lebih lanjut klik www.penerbitzaman. com

Judul :Shalat Malam Bersama Nabi—Panduan Lengkap Tahajud Dan Witir, Pengarang :Yusni A. Ghazali & Ibnu Salim, ISBN : 978-979-024- 078-0, Hal : 183 halaman

5 Komentar

  1. Mira Rainayati said,

    LOVE BANGET SAMA SHOLAWAT, Penulis: KINOYSAN
    Sholawat… duuuh, kayaknya nggak keren! Eiiits…. Baca dulu buku Kinoysan ini biar kita tahu kayak apa hebat dan dahsyatnya sholawat. Allahumma sholi ala Muhammad wa ala ali Muhammad…. Simpel, singkat, mudah diingat, tapi syair lagu paling hits sekalipun lewat, Fren…. Ada apa dengan sholawat ya? Buruan simak bukunya dan jangan sampai nggak “Love Banget Sama Sholawat”!

  2. Mira Rainayati said,

    LOVE BANGET SAMA AL QUR’AN, Penulis: KINOYSAN
    Al-Qur’an? Udah pasti kita kenal, udah pasti kita punya. Tapi, tahukah kita tentang Al- Qur’an yang begitu indah bahasanya? Yang dalem banget isinya? Ada segudang ilmu, ada segala obat, ada semesta hikmah, ada sebagus-bagusnya teladan, dan masih banyak lagi. Belum tahu? Masih samar-samar? Nah, Kinoysan ngajakin kita untuk “Love Banget Sama Al-Qur’an. Bahasan detail tentang Al-Qur’an dan kenapa kita harus mencintainya lebih dari buku-buku lainnya, komplet diulas dalam buku ini.

  3. Lingkarpena Promo said,

    TERAPI SHOLAT SEMPURNA
    Seberapa besar rindumu untuk menyempurnakan pertemuan dengan-NYA dalam setiap hamparan sajadah..? Sementara usia terus berjalan dan waktu seperti terbang..kenapa shalat yang merupakan perkara pertama yang di tanyakan di alam kubur nanti,masih di laksanakan dengan tergesa dan jauh dari sempurna..?
    Terapi Sholat Sempurna merupakan penuntun bagi setiap Hamba ALLAH yang
    ingin menyempurnakan ibadat sholat,mulai wudhu di setiap rukunnya.Dilengkapi
    dengan zikir dan do¢a-do¢a setelahnya,yang memperindah pertemuan suci antara
    hamba dan Rabb-nya Insya ALLAH…
    Judul Buku : Terapi Shalat Sempurna, Penulis :Ust. Ahmad Baaei Jafar, ISBN : 78-979-1367-42-4

  4. Komunitas Bambu said,

    Paket Sejarah Jepang
    Jepang sohor sebagai bangsa pemberani, hal itu mengakar jauh dari sejarah Jepang dan semua terkuak dalam 3 buku ini: Samurai; Sejarah dan Perkembangan, Karya H. Paul Varley, Rp. 45.000 (Buku Baru) Kisah Pilot Kamikaze; Pasukan udara berani mati Jepang, Karya Rikihie Inoguchi, Rp. 38.000
    Hiroshima; Ketika Bom Dijatuhkan, Karya John Hersey, Rp. 40.000 Dari Botchan sampai Kalong Taman Firdaus; Antologi Kesusastraan Modern Jepang, Jonnie R. Hutabarat (ed), Rp. 35.000 Dapatkan paket menarik ini dengan memesan langsung kepada Komunitas Bambu seharga Rp. 118.500 (disc 25%)

  5. Asep Suhendi / Putrinet said,

    Taqobbalallahuminna waminkum
    Washiyamana washiyamakum
    Minal ‘Aidin walpaidzin
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin 1 Syawal 1429 H

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: