Menelusuri Jejak Tauhid

Agustus 11, 2008 at 5:06 pm (Buku Islam, Tauhid) ()

Oleh Shorih Kholid

“Dan Dia-lah Tuhan yang membentangkan bumi dan menjadikan gunung–gunung dan sungai–sungai padanya. Dan menjadikan padanya semua buah–buahan berpasang–pasangan, Allah menutupkan malam kepada siang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda–tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.”

Ayat di atas mengajarkan betapa di setiap sisi kehidupan terdapat tanda–tanda kebesaran Allah Swt. Buku yang berjudul “Allah Swt, Pulsa, dan Komik Jepang: Menelusuri Jejak Tauhid” mencoba mengajak pembaca untuk menguak tauhid dan hikmah yang mahaluas di setiap sudut kehidupan.

Walaupun kisah–kisah yang ditampilkannya tergolong sederhana dan bahkan sebagian sudah kita jumpai, bobot nilai kehidupan yang terpetik tidak dapat dianggap enteng. Melalui interaksi–interaksi sederhana dengan tukang pulsa, pecel lele, garam, komik Jepang, pesawat terbang, hingga Discovery Channel dan Sekolah Kedokteran, kita diajak untuk semakin terpesona dengan ke-Mahahebat- an Allah Swt.

Buku ini ditulis oleh Tauhid Nur Azhar, seorang lulusan Fakultas Kedokteran dan Pascasarjana Ilmu Biomedik. Sehingga tidak heran jika hal–hal yang tadinya sederhana menjadi hal yang mempunyai nilai ilmiah yang cukup tinggi, karena paparan–paparan Penulis sesuai dengan latar belakang pendidikan yang dimilikinya. Namun demikian, buku ini tetap tidak membosankan untuk dibaca, karena paparan–paparannya menggugah dan tanpa kesan menggurui.

Lewat kisah-kisah dan renungan hariannya, Penulis mengajak pembaca melihat apa yang selama ini “tidak kita lihat”. Pelajaran penuh makna akan kita dapati dari itu semua. Kita bahkan dibuat berkaca dan `tersentil’ karenanya. Kehidupan memberikan jutaan pelajaran dan hikmah yang di antaranya kita temui dalam buku ini.

Kiranya dengan membaca buku ini pembaca diharapkan dapat menemukan nilai–nilai tauhid di setiap sisi kehidupan yang ditemuinya, sehingga memperoleh predikat hamba Allah Swt yang selalu ber-taqarrub ilallah. Selamat menemukan hikmat dan nikmat!

Judul: Allah, Pulsa, dan Komik Jepang: Menelusuri Jejak Tauhid, Penulis: Tauhid Nur Azhar
Ukuran Buku: 11.25 x 17 cm, Jumlah hlm.: xxii + 202, Cetakan: Pertama, Juni 2008, shorih_kholid, copyeditor Cicero Publishing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: